Alur Pendaftaran

Pendaftaran dilakukan secara online di laman https://e-pmb.unismuh.ac.id dengan mengisikan data diri secara lengkap dan benar. Selanjutnya calon mahasiswa melakukan proses seleksi dengan melengkapi syarat administrasi sebagaimana dijelaskan pada laman Informasi Pendaftaran. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada alur berikut:

Alur Pendaftaran Program D3 dan S1

  1. Calon mahasiswa baru mendaftar online melalu laman https://pmb.unismuh.ac.id
  2. Membayar biaya pendaftaran ke nomor Virtual Account masing-masing calon mahasiswa yang terbit saat melakukan pendaftaran, Non Kedokteran Rp 250.000,- dan untuk Prodi Kedokteran Rp. 750.000

  3. Mengisi formulir identitas diri dan data orang tua

  4. Mengunggah :
    1. Pas foto, Ijazah SMA atau Surat Keterangan Lulus, nilai rapor, rekomendasi Pimpinan Daerah muhammadiyah dan sertifikat prestasi (jika ada) dalam bentuk PDF

    2. Surat Keterangan Sehat jasmani, rohani, narkotika dan tidak buta warna dari Rumah Sakit bagi pendaftar Prodi Kedokteran, Keperawatan, Kebidanan, Farmasi. ( keterangan tersebut dapat juga diperoleh dari University Medical Centre (UMC) Universitas Muhammadiyah Makassar)

    3. Khusus alih jenjang cukup upload ijazah diploma sebelumnya.

  5. Verifikasi berkas dan penetapan kelulusan oleh panitia PMB – Unismuh Makassar

  6. Hasil seleksi Calon mahasiswa dapat dapat dilihat melalui https://e-pmb.unismuh.ac.id (login menggunakan akun yang dibuat sebelumnya pada saat mendaftar ) dan bagi yang lulus wajib mencetak Sertifikat Kelulusan secara mandiri.

  7. Calon mahasiswa melakukan registrasi ulang (maksimal 14 hari dari tanggal pengumuman kelulusan).

  8. Berkas yang telah diupload sebelumnya, dibawaserta pada saat wawancara (teknis, tanggal, dan bulannya akan ditentukan kemudian)

  9. Calon Mahasiswa Baru yang belum lulus pada seleksi berkas dapat mengikuti tes berbasis computer (CBT) sesuai waktu yang ditentukan

Alur Pendaftaran Program S2 dan S3

  1. Mendaftar online pada https://pmb.unismuh.ac.id

  2. Membayar biaya formulir sebanyak Rp.500.000 untuk Program Magister (S2) dan Rp. 1.000.000,- untuk Program Doktoral (S3) sesuai petunjuk yang diberikan saat pendaftaran.

  3. Mengisi Formulir Online pada https://e-pmb.unismuh.ac.id

  4. Mengupload (mengunggah) dokumen ijazah, transkrip nilai dan foto yang telah discan atau dokumen yang diminta saat mengisi formulir online.

  5. Hasil seleksi Calon mahasiswa dapat dapat dilihat melalui https://e-pmb.unismuh.ac.id (login menggunakan akun yang dibuat sebelumnya pada saat mendaftar) dan bagi yang lulus wajib mencetak Sertifikat Kelulusan secara mandiri.

  6. Calon mahasiswa melakukan registrasi ulang (maksimal 14 hari dari tanggal pengumuman kelulusan).

Alur Pendaftaran Program Profesi Dokter

  1. Mendaftar online pada https://pmb.unismuh.ac.id

  2. Membayar biaya formulir sebanyak Rp.250.000 sesuai petunjuk yang diberikan saat pendaftaran.

  3. Mengisi Formulir Online pada https://e-pmb.unismuh.ac.id

  4. Mengupload (mengunggah) dokumen ijazah, transkrip nilai dan foto yang telah discan atau dokumen serta memiliki Surat Rekomendasi dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Makassar Hasil seleksi Calon mahasiswa dapat dapat dilihat melalui https://e-pmb.unismuh.ac.id (login menggunakan akun yang dibuat sebelumnya pada saat mendaftar) dan bagi yang lulus wajib mencetak Sertifikat Kelulusan secara mandiri.

  5. Calon mahasiswa melakukan registrasi ulang (maksimal 14 hari dari tanggal pengumuman kelulusan).